Sekretariat : Jalan RE. Martadinata No. 162 Baregbeg - Ciamis

Selasa, 14 Oktober 2008

penghargaan guru sukwan ciamis

CIAMIS, Ribuan guru sukwan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Ciamis sudah tiga bulan ini tidak menerima honor yang besarnya antara Rp 50.000 sampai Rp 250.000/bulan tergantung lama kerja.


Keterlambatan pembayaran honor ini diduga akibat terlambatnya pencairan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) untu sekitar 300 Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Ciamis.

"Untuk membayar honor guru sukwan tersebut biasanya pihak sekolah mengambil dari dana BOS. Tetapi sekarang BOSnya belum kunjung cair sejak awal tahun ajaran baru lalu. Jadi sudah tiga bulan ini guru honor di MI kami belum memperoleh honor. Pada hal katanya dana BOS untuk SD sudah cair," keluh seorang pengelola MI di Ciamis Kota, Selasa (9/9).

Karena tak tega dengan kondisi guru sukwan ini, sejumlah MI memilih menalangi dulu dari dana sendiri untuk membayar honor guru sukwan yang mengajar di MI mereka.

Seperti yang dilakukan oleh MI Cikawung Dusun Cikawung Desa Bojongmengger Cijeungjing. ôDi MI ini ada 15 orang guru, yang PNSnya Cuma dua orang. Lebihnya guru sukwan semua dengan honor antara Rp 100.000 sampai Rp 160.000/bulan,öujar Ny Neni Herlina, Kepsek MI Cikawung.

Untuk membayar honor ke-13 guru sukwan tersebut menurut Ny Neni pihaknya terpaksa menalangi dulu dari kas sekolah. "Totalnya mencapai Rp 1,6 juta. Nanti akan diganti kalau dana BOS sudah cair," imbuhnya.

Kasi Madrasah Pendidikan Agama (Mapenda) Kantor Depag Ciamis, Drs H Eep Nuhyana MPd ketika dihubungi Selasa (9/9) mengakui bahwa dana BOS untuk MI di Ciamis belum cair.

"Dana BOS untuk MI memang belum cair karena ada kesalahan data, sehingga perlu menunggu perbaikan dulu dari tingkat provinsi," ujar H Eep yang mengaku belum tahu persis kapan dana BOS untuk MI tersebut akan cair. (pin)

3 komentar:

Masluhudin mengatakan...

alhamdulillah saya menemukan situs ini dan saya berharaf informasi bisa didapat dengan cepat. maju terus

Masluhudin mengatakan...

kalau boleh saya minta data Honorer yang terdafta se kabupaten ciamis.terimakasih

SMD samidiblogspot.com mengatakan...

assalamualaikum.
para pemimpin KTSI KORWIL BAREGBEG semoga tetap semangat dalam menjalankan tgasnya dan dan kembangkanlah desa baregbeg menjadi lbih baik dan terdpan untuk msa dpn cucu-cucu kita semua.
wassalamualaikum